Sabtu, 13 Februari 2010

Mengapa saya bangga menjadi orang Indonesia


Akhir-akhir ini mungkin orang sudah jarang mengatakan aku bangga menjadi orang indonesia. Kebanyakan mereka malu mengakui sebagai orang indonesia , karena banyak yang mengganggap indonesia adalah negara yang tidak aman lagi , negara yang penuh dengan koruptor, dan masih banyak lagi kata-kata miring mengenai indonesia diluar sana.
Tapi itu tidak berlaku bagiku, aku tetap bangga menjadi bagian dari bangsa ini, bangsa yang santun ,bangsa yang ramah, bangsa yang mempunyai berbagai suku dan adat budaya yang indah yang tiada duanya di belahan dunia manapun.
Bagiku indonesia tetap negeri yang indah bak zamrud dikatulistiwa, sungai, laut, hutan yang menghampar luas bak permadani yang terbentang dari sabang sampai merauke, walaupun sekarang sudah banyak hutan ditebangi dan terbakar namun Indonesia tetap yang terindah bagi saya.
Satu hal lagi yang membuat saya bangga menjadi orang indonesia adalah KITA BANGSA INDONESIA TIDAK PERNAH MENGKLAIM BUDAYA ORANGLAIN/NEGARA LAIN SEBAGAI BUDAYA KITA, TIDAK PERNAH MENGAKUI PRODUK BANGSA LAIN/ NEGARA LAIN SEBGAI PRODUK KITA, karena kita mempunyai ciri khas budaya sendiri yang tiada tersamai oleh negara lain. Budaya kita adalah budaya yang agung yang lahir dari bangsa indonesia sendiri, bangsa indonesia adalah bangsa yang kreatif yang mampu menciptakan berbagai produk-produk yang unik yang mempunyai ciri khas tersendiri, jadi sekalipun budaya dan produk indonesia berada dimanapun pasti menampakkan ke indonesiannya.
Karena menurut aku dengan mempunyai budaya sendiri dan mampu menciptakan produk sendiri tanpa mengklaim milik orang laian/ negara lain kita telah mempunyai jati diri sebagai bangsa indonesia, jika kita mengklaim budaya / produk orang lain/ negara lain maka kita kan kehilangan jati diri kita, terus bagaimana dengan generasi penerus kita nantinya.
Maka berbanggalah kita menjadi orang / bangsa indonesia karena kita mempunyai negeri yang indah dan mempunyai budaya yang tiada duanya , berbanggalah kita karena kita menjadi bangsa yang kreatif yang mampu menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi orang/ bangsa lain.
Dan bersyukurlah kita berada di negeri indonesia, negeri yang indah dengan berbagai suku bangsa dan budayanya, negeri yang dikelilingi beribu ribu pulau yang indah , negeri yang dipagari gunung-gunung yang bebaris rapi bak pagar hijau di khatulistiwa.
Berbahagialah kita yang hidup di indonesia.
Yang pasti saya bangga lahir , besar dan hidup di indonesia karena say juga ingin ikut andil dalam membangun indonesia ini, karena indonesia adalah negara saya yang paling indah di dunia.
Apapun yang terjadi dengan negeri ini, sepatutnya kita harus bangga dan mensyukurinya sebagai perwujudan rasa nasionalisme atas negeri tercinta ini. Nasionalisme senantiasa identik dengan kesetiaan dan solidaritas yang kuat dari para warganya. Untuk itu, saya berharap setiap penduduk negeri ini memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dan tetap bangga atas kondisi dan prestasi bangsa ini.
Hidup Indonesia.
Saya bangga menjadi Indonesia!!!!!!.
MERDEKA !!!

1 komentar: