Jumat, 04 November 2011

Wawancara Wirausaha


Rumah Makan "Lapo Ni Tondongta"
Nama Pemilik: Joy Saragih
Alamat: Jln. Gelora Los A1 Senayan - Jakarta Pusat
Tlp: 93816950
Hp: 0813-15841068


Kalo ingin mencoba makanan khas Batak, ini adalah restoran yang menyajikannya dengan luar biasa. Menu-menu khas Batak seperti masakan yang menggunakan babi dan anjing menjadi makanan utama di sini. Hmmm cukup ekstrim yah ? tapi coba dulu..
Rasanya Luarrrrrrrr Biasaaaa.. :D
Harga yang ditawarkan relatif terjangkau, para pengunjung yang datang rata-rata adalah karyawan yang bekerja di kantor sekitar lokasi. Buka mulai pukul 09.00-22.00 (senin tutup), tempat ini juga melayani pesanan untuk pesta perkawinan, ulang tahun, arisan, dan lain-lain. 
Rumah Makan Lapo Ni Tondongta  terletak tepat di belakang gedung MPR DPR. Tempat ini biasanya ramai saat jam makan siang dan malam. Menu favorit para pengunjung adalah Tanggo-tanggo dan Manuk Na Mangota.


Pertanyaan: 
Berapa Keuntungan yang diperoleh dalam 1 hari ?
Jawaban: 
Omzet perharinya sekitar 5 juta sampai 8 juta jika sedang ramai-ramainya (pendapatan kotor). Jika dihitung pengeluarannya untu membeli bahan makanan, bayar karyawan, dan untuk membayar pemain musiknya, biasanya dapat  antara 500 ribu - 1 juta (pendapatan bersih).

Pertanyaan:
Woww,. besar sekali ya pendapatan per harinya !!
Menu makanan apa saja yang di jual, dan berapa harga nya ??
Jawaban:
Ini menu utama kami.
Daftar Menu:
- Saksang B2/Lomok 2: Rp15.000
- Panggang B2: Rp15.000
- Tanggo-tanggo: Rp15.000
- Manuk Na Mangota: Rp15.000
- Nami Ura: Rp14.000
- Ansak: Rp14.000
- Lele Tumbo: Rp14.000
- Susu Kerbau: Rp10.000
- Sayur daun Singkong: Rp6.000

Pertanyaan:
Bapak mendapat motivasi dari siapa membuka usaha rumah makan ini ?
Jawaban:
Motivasinya yaitu karena dearahnya strategis dan banyak orang batak yang tinggal di sekitar tempat ini.

Pertanyaan:
Mengapa harus rumah makan ? Kenapa tidak mencoba usaha yang lainnya?
Jawaban:
Saya rasa rumah makan khas Batak ini akan menghasilkan keuntungan yang sangat besar, karena masih sedikit rumah makan khas Batak, padahal orang Batak yang tinggal di Jakarta sangat banyak dan suka sekali makan.

Pertanyaan: 
Bagaimana anda mengatasi persaingan didaerah sekitar?
Jawaban: 
Saya memprioritaskan pada kualitas makanan dan ciri khas dari rumah makan ini.

Pertanyaan:
Memangnya apa kelebihan rumah makan anda dibandingkan dengan rumah makan yang lainnya ?
Jawaban:
Rumah makan Lapo Ni Tondongta terkenal karena makanannya enak-enak dan terdapat pemain musik yang selalu mengiringi pelanggan saat makan dan pelanggan dapat meminta lagu kesukaannya untuk dimainkan pemain musik tersebut.

Pertanyaan: 
Dalam membuka bisnis rumah makan ini, kendala apa saja yang sering anda hadapi?
Jawaban: 
Saya rasa tempat parkir kendaraannya kurang besar, karena banyak pelanggan yang menggunakan mobil pribadi saat datang kesini.

Pertanyaan: 
Apakah anda pernah mengalami kerugian ? Dan bagaimana anda mengatasi masalah tersebut ?
Jawaban:
Rumah makan ini dak pernah mengalami kerugian, karena rumah makan ini selalu ramai dan sudah dikenal bukan dari orang-orang batak saja, tapi orang China dan orang asing pun banyak yang datang kesini. 

Pertanyaan: 
Apa harapan yang anda inginkan terhadap usaha yang sudah anda jalankan sekarang ini ?
Jawaban:
Pertama saya ingin memperbaiki tempat parkir yang sekarang ini dengan memperluas luas lahan parkir.
Kedua saya ingin membuka cabang di tempat lain yang strategis seperti sekarang.

Ok pak, terima kasih buat waktu yang sudah diberikan pada saya untuk mewancarai bapak.
Mauli ate. Horass !! (saya pake Bahasa Batak, artinya Terima Kasih). :D
Begitulah wawancara saya dengan pemilik rumah makan Lapo Ni Tondongta. Ketika saya menyicipi makanannya, saya mempunyai nilai untuk rumah makan tersebut.

Taste : 8.5/10
The Place : 6.5/10
Value : 8.5/10
Service : 7.0/10
Overall : 8.0

:D

8 komentar:

  1. Apakah ada menu pilihan untuk orang muslim?

    BalasHapus
  2. Lapo terbaik dan Gedung Serbaguna Terbaik di Jakarta, Lapo Tapian Nauli Ceger Cipayung Jakarta Timur.

    Lapo sudah tak asing lagi kita dengar dan kita lihat di Ibu Kota Jakarta ini.
    Keberadaan banyaknya Lapo di Jakarta semakin memperjelas bahwa pertumbuhan Orang Batak di Jakarta ini begitu pesat.
    Orang Batak terkenal akan keberaniannya merantau, demi memperbaiki taraf hidupnya, dan ada beberapa yang harus merantau karena Tugas atau Sekolah dan Kuliah. Dari beberapa orang Batak yang merantau, sudah pasti mereka akan selalu ingat kampung halamannya, dan yang pasti adalah makanan khasnya.
    Karena itu, lahirlah Lapo Lapo yang menyediakan makanan khas Batak.

    Dari sekian Lapo yang pernah saya kunjungi, baru kali ini saya menemukan Lapo yang dari segi pelayanannya, rasanya, fasilitas laponya, yang selezat, senikmat, juga sebesar dan sebagus LAPO Tapian Nauli.

    Ada fasilitas tambahannya, yaitu Dua Gedung Serbaguna Kapasitas maksimal masing2 100 orang GRATIS GRATIS GRATIS, bagi yang kebingungan nyari gedung buat Tonggoraja, Marhusip, atau ada meeting dan acara keluarga, silahkan dicoba Resto Batak Tapian Nauli ini, percaya deh, pasti kaget dan puas.

    Salut buat Halak Batak.

    Alamatnya di Jalan Binamarga No 31 Ceger-Cipayung Jakarta Timur, 1KM dari Taman Mini Indonesia Indah.
    Alamat websitenya www.tapiannaulilapo.jimdo.com

    BalasHapus
  3. Kami adalah organisasi yang ditubuhkan untuk membantu orang yang memerlukan
    Bantuan seperti bantuan kewangan. Jadi, jika anda melalui kewangan
    Masalah, jika anda mempunyai masalah kewangan dan anda memerlukan dana
    Memulakan perniagaan anda sendiri atau anda memerlukan pinjaman untuk membayar hutang atau bayar
    Bil, mulakan perniagaan yang bagus atau anda merasa sukar
    Dapatkan pinjaman modal dari bank tempatan, hubungi kami hari ini melalui e-mel
    Rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

     "Jadi, jangan biarkan peluang ini meluluskan anda,
    Anda dinasihatkan untuk melengkapkan dan mengembalikan butiran di bawah ..

    Nama awak: ______________________
    Alamat anda: ____________________
    Negara awak: ____________________
    Tugas anda: __________________
    Jumlah pinjaman yang diperlukan: ______________
    Jangka masa pinjaman: ____________________
    Pendapatan bulanan: __________________
    Nombor telefon: ________________
    Adakah anda memohon pinjaman sebelum: ________________
    Jika anda telah memfailkan pinjaman terdahulu, di mana anda dilayan dengan jujur? ...

    Bertindak cepat dan keluar dari tekanan, kekacauan, dan cabaran kewangan
    Hubungi REBECCA WILLIAMS LOAN FIRM hari ini melalui e-mel:
    Rebeccawilliamsloanfirm@gmail.com

    BalasHapus
  4. ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya wanda hamidah, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Rasheedl atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..

    BalasHapus
  5. informasinya sangat menarik, membangkitkan semangat para pembaca, khususnya yang ingin atau tengah merintis bisnis kuliner. terimakasih atas informasinya yang sangat menginspirasi..
    Program Kasir Restoran

    BalasHapus
  6. Kabar baik  Allah yang Maha Kuasa telah begitu setia kepada saya dan seluruh keluarga saya untuk menggunakan perusahaan pinjaman ibu Emily untuk mengubah situasi keuangan hidup saya untuk kehidupan yang lebih baik dan lebih stabil sehingga sekarang saya memiliki bisnis sendiri di kotaNama saya Nur Khomariyah dari kota Sidoarjo, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu. Emily karena membantu saya dengan pinjaman yang baik setelah saya menderita di tangan pemberi pinjaman palsu yang menipu saya karena uang saya tanpa menawarkan saya pinjaman, saya memerlukan pinjaman selama 2 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Sidoarjo tempat saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di India yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya dan saya sangat frustrasi karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di India, karena saya berutang kepada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya orang untuk dituju, sampai suatu hari teman setia saya menelepon Slamet Raharjo setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari ibu perusahaan pinjaman Emily, jadi saya harus menghubungi Slamet Raharjo dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi ibu emily bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus memanggil keberanian dan saya menghubungi ibu emily perusahaan dan secara mengejutkan, pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 2 jam pinjaman saya dipindahkan ke akun saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah keajaiban dan saya harus bersaksi tentang ibu pekerjaan yang baik Emilyjadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi ibu perusahaan pinjaman Emily melalui email: emilygregloancompany@gmail.com. atau whatsapp +1 (669) 4002627 dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan bersaksi seperti yang telah saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Mother Emily melalui saya email: nurkhomariyah1989@gmail.com dan Anda masih dapat menghubungi teman saya Nur Syarah yang memperkenalkan saya kepada Ms. Margaret melalui email: slametraharjo211989@gmail.comsemoga Tuhan terus memberkati dan mendukung ibu Emily yang telah mengubah kehidupan finansial saya.

    BalasHapus
  7. CLAIM BONUS FREEBET SEKARANG JUGA DI ZEUSBOLA !

    Situs Resmi Daftar Sabung Ayam Online Terpercaya Di Indonesia Menerima Deposit Via OVO, ATM , dan Pulsa Dengan Rate Tertinggi !

    Kelebihan zeusbola :
    - 100% Aman, Terjamin dan Terpercaya
    - Kepercayaan dan Kepuasan member kami selalu di utamakan !!
    - Untuk pendaftaran FREE, mudah dan sangat cepat.
    - Pelayanan CS 24JAM / 7Hari NONSTOP yang sangat ramah dan profesional siap melayani Anda.
    - Menyediakan semua bank local INDONESIA
    - Menyediakan deposit via PULSA, OVO dan GOPAY !!
    - Proses Deposit & Withdraw hanya butuh kurang dari 2 menit.


    Segera Hubungi Customer Service Kami Melalui
    Whatsapp : +6282277104607

    BalasHapus